Selasa, 06 Mei 2014

Search engine optimization (SEO)

SEO Friendly Web atau Website yang ter-optimasi secara Search Engine Marketing (SEM) dengan bahasa mudah dan awamnya yaitu sebuah situs web atau website yang jika dicari dengan keyword tertentu pada search engine (misal Google, Yahoo!, Bing, Ask.com, dll) berada di setidaknya halaman 1 atau 2 dalam arti web tersebut punya ranking yang bagus sekali menurut penilaian mesin pencari
Efek, Dampak, dan Fungsi dari sebuah Website yang SEO Friendly yaitu Website tersebut akan sering dikunjungi orang (menaikkan traffic) yang secara otomatis akan meningkatkan Company Image / Brand Image bahkan Profit ataupun Penjualan bersangkutan layaknya iklan billboardyang sering dilihat orang di tempat-tempat strategis atau iklan TVC pada jam-jam Prime Time.
Contoh Fungsi SEO :
Case #1 :
Wita Tour, one of the best Tour and Travel in Indonesia,
- Bukalah Search Engine (Google, Yahoo!, Bing, atau yang lain), lalu ketikkan “tour” atau “tour and travel” maka website Wita Tour yaitu “www.witatour.com” akan menjadi peringkat pertama, artinya orang yang mencari tour ataupun travel akan diarahkan ke website Wita Tour, bukan web yang lain. Dari sisi kompetisi pasar tentu saja hal itu sangatlah menguntungkan.
Apa bedanya dengan Search Engine Marketing (SEM)?
Search Engine Marketing (SEM), adalah bentuk pemasaran Internet yang bertujuan untuk mempromosikan website di halaman hasil mesin pencari (SERPs) berbayar melalui penempatan dibayar, iklan kontekstual, dan inklusi berbayar. Sementara Search engine optimasi (SEO) mengoptimalkan isi website untuk mencapai peringkat tertinggi (TOP 10 Ranking) dalam hasil pencarian, misalnya, dengan memasukkan kata kunci tetentu atau link yarng terkait dengan situs web.
Singkatnya, SEM adalah melakukan iklan di kata kunci tertentu pada search engine seperti Google AdWords, Facebook Ads ataupun Yahoo Search Marketing. Pembayaran SEM biasanya dilakukan dengan cara pay per click ataupun pay per impression. Pay Per Click adalah sebuah perhitungan pembayaran iklan berdasarkan banyak click yang dilakukan oleh pencari di mesin pencari. Sedangkan Pay Per Impression, adalah cara perhitungan bedasarkan berapa kali penyangan iklan tersebut.
Selain SEO dan SEM adapun Social Media Marketing atau SMM. SMM adalah jenis pemasaran yang melibatkan memanfaatkan media sosial untuk mempengaruhi konsumen bahwa produk satu perusahaan dan / atau jasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Template by : Boedy Template | copyright@2011 | Design by destipsntrick